Senin, 04 Maret 2013

Istilah diAndroid

Biasanya kita sering menemukan Kata RAM atau bootloop dan lain lain....
Kali ini saya akan memperjelas satu persatu istilah istilah di android...

Kernel: Kernel adalah lapisan kode yang memungkinkan antarmuka dari OS dan aplikasi untuk hardware ponsel Anda. Sejauh mana Anda dapat mengakses fitur hardware ponsel Anda tergantung pada kualitas kode di kernel.So dalam kernel cara sederhana adalah intermidiary antara hardware dan software.
Launcher: Ini adalah bagian penting dari antarmuka pengguna Android pada homescreen Anda yang memungkinkan Anda memulai aplikasi, membuat panggilan telepon
dan mengakses laci aplikasi Anda. Produsen yang berbeda kapal ponsel dengan personalisasi
peluncur, yang kustom lain yang tersedia di Google Play Store.
Mod: Tindakan memodifikasi perangkat keras atau perangkat lunak atau apa pun dalam hal ini, untuk melakukan fungsi awalnya tidak dipahami atau dimaksudkan oleh perancang.
Nandroid: Nandroid digunakan untuk backup atau restore backup dari backup Recovery.Nandroid melibatkan back up rom seluruh termasuk, semua aplikasi yang diinstal dan data mereka. Ini adalah praktek yang sangat baik terutama bagi orang-orang yang berkedip roms teratur, Sehingga ketika Anda mengembalikan cadangan itu akan mengembalikan rom sebelumnya dan aplikasi diinstal data yang seolah-olah tidak ada happend +.
Malam: Sebuah membangun yang dilakukan di akhir setiap hari pembangunan. Mereka dapat mengandung bug.

OpenGL ES: Android menyediakan OpenGL ES perpustakaan yang dapat Anda gunakan untuk cepat, gambar 3D yang kompleks. Hal ini sulit untuk digunakan dibandingkan kanvas
objek, tetapi lebih baik untuk objek 3D. Itu
android opengl dan javax.microedition.khronos.opengles
paket mengekspos fungsi OpenGL ES.

Buka & Tertutup Beta/Open & Closed Beta: Pengembang rilis baik beta tertutup atau terbuka beta, versi beta tertutup dirilis ke kelompok memilih individu untuk uji pengguna dan
undangan saja, sedangkan beta terbuka dari kelompok yang lebih besar dari masyarakat umum dan siapa saja
tertarik. Penguji melaporkan bug yang mereka temukan, dan kadang-kadang menyarankan fitur tambahan yang mereka pikir harus tersedia di
akhir versi.

Overclock: Meningkatkan kecepatan CPU. Biasanya memberikan peningkatan kinerja dan performace.Overclocking cepat hanya bisa dilakukan jika kernel pada perangkat Anda mendukung overclocking. Overclocking juga dapat mempengaruhi Anda baterai sebagai cpu lebih cepat berarti lebih banyak isi baterai di gunakan
Partition/Partisi: memori internal telepon yang kartu SD) adalah solid-state (flash) memori, alias NAND. Hal ini dapat dipartisi seperti hard drive normal dapat dipartition. Bootloader ada di Partition sendiri.
Recovery/Pemulihan: Ini adalah partisi lain dan tugas utamanya adalah untuk melakukan tugas administrasi seperti, factory reset dan wipe data dan cache. Anda juga dapat menggunakan Recovery kustom yang menambah fungsionalitas tambahan untuk pemulihan seperti backup dan restore, install zip dan kostum Rom.
ROM / Firmware: Read-Only Memory dan secara teknis, mengacu pada penyimpanan internal dari perangkat, yang seharusnya berisi instruksi sistem operasi yang tidak perlu diubah sama sekali selama
perangkat operasi normal.

RAM: (Random Access Memory) Sekelompok
chip memori, biasanya dari jenis (DRAM) RAM dinamis, yang berfungsi sebagai ruang kerja utama komputer. The "random" di RAM berarti bahwa isi dari setiap byte penyimpanan dalam chip dapat langsung diakses tanpa memperhatikan byte sebelum atau setelah itu.
Root: Tingkat pertama dari folder.
Rooting: berarti memiliki previledge root atau akses root sebagai hasilnya, Anda memiliki kontrol total perangkat Anda dan sistem operasi Anda dapat melakukan banyak hal seperti, menghapus dan juga pindah ke aplikasi sistem sd, yang akan memberi Anda lebih banyak ruang di internal memori perangkat

SBC: Kemampuan untuk mengisi baterai Anda melampaui batas keselamatan standar. Konsep ini mirip dengan overclocking prosesor: Anda override batas keselamatan yang ditetapkan untuk mencapai kinerja tambahan. Manfaat di sini adalah bahwa Anda dapat memperoleh lebih banyak menggunakan baterai per charge. Kekurangannya adalah bahwa Anda dapat merusak baterai dan secara signifikan mengurangi umur panjang. Beberapa kernel mengklaim bahwa mereka menggunakan teknik yang aman untuk mencegah kerusakan baterai. Hanya akan menyadari potensi risiko.

Sideloading: Ini berarti menginstal aplikasi tanpa menggunakan Android Market resmi.

Spalsh Screen: Sebuah splash screen adalah gambar yang muncul ketika android sedang loading. Layar splash menutupi seluruh layar atau hanya sebuah persegi panjang di dekat pusat layar.

Superuser / SU: Pada sistem operasi komputer banyak, superuser adalah useraccount khusus yang digunakan untuk sistem administration.Depending pada sistem operasi, nama sebenarnya dari akun ini mungkin: akar,
administrator atau supervisor.

Stock rom: Ini adalah sistem operasi yang disertakan dengan perangkat Anda
tanpa modifikasi dibuat untuk itu kecuali untuk dukungan perangkat-khusus yang diperlukan untuk menjalankannya pada perangkat tertentu.

Tethering: Berarti berbagi koneksi internet dari telepon internet-yang mampu ponsel dengan perangkat lain. Hal ini dapat dilakukan melalui Bluetooth, koneksi USB, WiFi Hotspot.

Underclocking: Mengurangi kecepatan CPU Anda.

Undervolting:  mengambil beberapa tegangan dari CPU yang kembali untuk hidup baterai yang lebih lama dan suhu yang lebih rendah selama penggunaan intensif CPU.

Zipalign: Sebuah alat keselarasan arsip diperkenalkan pertama dengan 1,6 Android SDK. Ini mengoptimalkan
cara aplikasi Android paket (APK) dikemas. Waktu eksekusi diminimalkan untuk aplikasi zipaligned, dihasilkan jumlah yang lebih kecil dari konsumsi RAM.

Kompilasi/Compile: Ini menerjemahkan (program android) dari bahasa tingkat tinggi ke bahasa lain, biasanya bahasa mesin.

Mendekompilasi/Decompile: Untuk mengkonversi executable (ready-to- run) kode program (kadang-kadang disebut kode objek) ke dalam beberapa bentuk yang lebih tinggi tingkat bahasa pemrograman sehingga dapat dibaca oleh manusia.

Deodex: Satu hal yang saya tahu untuk android, adalah fragmemtation. Semua yang APK (aplikasi) yang datang
Dengan perangkat Anda DEODEX, berarti ada beberapa bagian lain dari itu apk (aplikasi) di tempat lain pada perangkat, yang akan membuat sulit untuk memodifikasi apk mereka karena, akan ada confict antara apk dimodifikasi dan bagian lainnya yang di tempat lain Sekarang deodexing. berarti mengemas semua apk menjadi satu dex file.Making lebih mudah untuk memodifikasi tanpa confict di antara mereka.

Boot Animasi/Boot Animation: animasi Boot adalah istilah untuk sebuah representasi grafis dari proses boot dari sistem operasi. Bootanimation bisa menjadi visualisasi sederhana dari pesan boot bergulir di konsol, tetapi juga dapat menyajikan grafis atau beberapa kombinasi dari keduanya. Ini tidak menambahkan fungsi apapun ke perangkat Anda itu hanya ada untuk menampilkan baik nama pembuatan atau menampilkan beberapa gambar lain hanya untuk menghibur Anda sementara sepatu telepon.

Bootloop: Ini adalah proses dimana ponsel Anda berputar sekeliling menampilkan bootanimation yang berulang-ulang tanpa booting ke Os utama.

1 komentar: